Tuesday, July 17, 2007

Pilihan – Pilihan Ku

Saat semua dalam sebuah pilihan, ntah kenapa semua hal menjadi sulit. Benarkah ada pilihan yang benar dalam segala kondisi? termasuk kondisi yang intens? atau benarkah ada pilihan yang salah? Biar ku beri sebuah contoh,Saat sebuah kenyamanan mulai terusik oleh masalah seorang sahabat, layakkan amarah menjadi jawabnya? Yah, hanya satu yang aku tau benar. Hidup adalah perjalanan penuh pilihan. Pilihan yang benar-benar sulit, pilihan yang cukup untuk membunuh 'jiwa dan pribadi seseorang yang sebenarnya'.


Sesaat semuanya seakan direfleksikan terhadapku. Dulu, aku dapat mengambil keputusan tanpa dapat dipengaruhi lingkunganku. Bahkan, aku adalah yang terbaik dalam melakukannya. Ketika aku tersadar, sekarang aku bukanlah aku lagi. Aku mulai terpengaruh rasa 'kekhawatiranku'. Aku mulai menurut pada ketakutanku. Parahnya, Aku mulai kompromi dengan 'keadilanku' dan 'kemauanku'. Akibatnya, hidup dalam pilihan pun menjadi mimpi burukku. Benarkah caraku ini?


Ntahlah, benar atau tidak pun seakan tidak penting lagi. Yang aku percaya sekarang adalah aku melakukan sesuatu dengan sungguh (sekalipun salah). Tidak, ini bukan berbicara salah menurut Undang-undang, tapi salah menurut opini publik atau bahkan hanya sebagian orang. Aku hanya bisa mencoba setiap jalan yang berbeda dan akhirnya mengetahui hasil dari setiap jalan tersebut.


Jangan!! Coba hentikan aku sebentar lagi..Aku ingin merasakan 'jatuh'..Karena pada saat itu aku tau betapa indahnya 'bangun' dari 'kejatuhanku'. Saat itu akan kuceritakan tentang hidup versiku dengan lantang..Entah hidup yang penuh dengan pilihan atau kepastian? Aku belum atau tak akan pernah tau?


created by AtMoSpHeRe_1024

No comments: